Belajar microsoft excel


Anda sedang belajar excel? atau ingin mengasah kemampuan excel anda? Komunitas excel diperlukan guna lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kita tentang excel. Yahoo group berkaitan dengan excel cukup banyak. Namun masih sedikit yang menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa utamanya. Salah satu yahoo group yang saya rekomendasikan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan excel kita adalah XL-mania. XL-mania menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Bagi orang indonesia yang tertarik dengan microsoft excel, terasa kurang lengkap kalo belum join this group :p. Anggota dari XL-mania sampe tanggal 14 Maret tercatat 6.899 anggota, dan terus bertambah. XL-mania merupakan yahoo group spesialisasi excel dengan anggota terbanyak di seluruh dunia (per 14 Maret 2008). Alamat XL-mania adalah http://tech.groups.yahoo.com/group/XL-mania/

XL-mania dimoderatori oleh Excel Guru Indonesia, Abimono. Dan masih banyak para pakar excel Indonesia lainnya yang siap membantu anda.

Berikut promosi dari XL-Mania yang saya kutip:

>>>

Sering menggunakan Microsoft Excel? Sedang menghadapai masalah? Ingin sharing problem? Mencari solusi? Atau, sudah ahli dan ingin sharing tips? Join XL-mania! [ada challenge untuk expert]

Join This Group / kirim e-mail kosong ke : XL-mania-subscribe@yahoogroups.com

[ Anton ]
Ini adalah milis yg paling membantu saya. Saya jadi lebih tahu ttg Excel dan perniknya. Dulu saya kira paling jago, eh ternyata belum seujung kuku pengetahuan saya tentang Excel. It’s very helpful.

[ Dwi W Julianto ]
Milis ini banyak sekali membantu pekerjaan saya di kantor. Seluruh anggotanya dengan senang hati membantu kesulitan dari anggota milis yg lain. And one more thing, there’s no junk mail form this mailing list. that’s why i love it.

[ Bernard Gozali ]
Sebagai seorang manager, saya berpikir Excel adalah tools administratif saja. Sejak mengenal XL-mania, saya sadar ternyata Excel dapat digunakan untuk pengambilan keputusan.

[ Adi Sukamto ]
Setelah saya bergabung dengan XL-mania saya merasa senang banget mendapat banyak pengalaman ilmu dan saya bisa belajar untuk pribadi maupun pekerjaan saya. Dulu saya sering over time tapi setelah di bantu oleh XL-mania saya sekarang bisa ada waktu buat keluarga saya.

[ Amelia ]
Sumpah deh saya bengong lihat challengenya. Ini orang-orang yang ngerjain dan yang bikin (yang ngerjai orang lain) makan apa ya? Kok bisa bikin rumus kayak gini? Wah mengerikan. Jangan-jangan mereka anak buah Bill Gates.

[ Rano Hestu ]
Dari sekian banyak milis yg gue ikutin, cuma XL-mania yg paling bermutu, nggak pake ngobrol, tambah pengetahuan, dan mempermudah pekerjaan.

=xlans=

19 responses to “Belajar microsoft excel

  1. Excel itu menyenangkan kan? :)

  2. Terima kasih sudah mampir n comment ke blog saya,,,

  3. mariomarpaung

    Udah lihat buku 50 JURUS RAHASIA EXCEL?

    Itu buatan Abimono nya XL-mania.

    Keren banget. Baru tau Excel bisa begitu. Selama ini baca di buku lain ga pernah ada. Emang bener kata orang-orang. XL-mania itu terobosan baru belajar Excel. Bravo!

  4. Terima kasih XL-mania! Berkat XL-mania gwe jadi ga lembur lagi nih. Ngerjain apa-apa bisa cepet!

  5. halow..
    mo ikutan nih
    gabung
    sekalian mo blajar excel
    bisa kan?
    terima kasih..

  6. XL-mania mantab sekali! Tips dan triknya OK banget. Pakarnya jago-jago. Thanx ya mas Abimono.

    Kalo mo berterima kasih, langsung ja comment ke blog mas Abimono langsung di http://www.xl-mania.com/
    Anyway, terima kasih mas Jony dah berkunjung ke blog saya.

  7. thnks ue infonya,,, langsung gabung neh

  8. Oke juga nih, saya bisa belajar Excel di sini buat tambah-tambah pengetahuan saya. Saya mengkhususkan Excel di bidang akuntansi dan keuangan sesuai dengan profesi saya di bidang akuntansi, beberapa produk Excel saya lihat di sini.

  9. mas alfin punya file excel n didalamnya ada rumus logika =IF(ISERR(INDEX(‘D:\KMPLN EXCEL\~Kerja\My Documents\ASTM.xls’!TBL53;(X14-600)+1;(F14-25)*2+1));0;INDEX(‘D:\KMPLN EXCEL\~Kerja\My Documents\ASTM.xls’!TBL53;(X14-600)+1;(F14-25)*2+1)) dan tabel nya dah lama perlu revisi cuman tak cari linknya gak ketemu sehingga gak bisa di rubah…..mhn bantuanya ya para pakar excel….maksud dari rumus di atas

    • Maksud formula itu adalah apabila formula INDEX menghasilkan error value (#N/A, #VALUE!, #REF!, #DIV/0!, #NUM!, #NAME?, or #NULL!), maka beri hasil Nol.
      Untuk lebih jelasnya silakan pelajari di excel help untuk formula ISERR dan INDEX

  10. ingin gabung, langsung punya permasalahan
    tolong dibantu ya

    http://www.ziddu.com/download/6065171/BukuPenerimaanKomiteSekolah_2009-2010.rar.html

    file tsb sengaja saya sharing sekitar 2.7 MB, karena saya mengalami kesulitan ketika mengotomatiskan dari Sheet1-19 menuju sheet 20 dan dari 20 direkap ke sheet 21 selanjutnya dibuat laporan menuju sheet 22

    terima kasih

  11. bang gimana cara bikin database karyawan yang ada fotonya.supaya data karyawan dan fotonya tampil. trims…

  12. Belajar Excel disini OK Buuuuaaanget alias TOPMARKOTOP ABBBIIISSS…. THX ya

  13. Lihat comment kwn2 bagus2 jg.tp gmn sy bs dapat buku2 praktisnya?

  14. hmmm…keren jg

  15. BAGUS BGT DEH

  16. Excel emang kereeeeeeeeeen……..

  17. Boleh banget ni, baru aja mau belajar exel..thank kawan.

  18. Boleh donk minta bantuan share ilmu, saya ingin membuat absensi karyawan yang otomatis perhitungan jam lembur dengan excel, dan membuat stock gudang, mohon bantuan nya terima kasih..

Leave a Reply

