50 Jurus Rahasia Excel


Akhirnya sempat juga ke Gramedia Matraman (uh sok sibuk ni yee..), setelah beberapa minggu baca info dari internet kalau abimono (pendiri xl-mania) menulis buku tentang excel. Judul bukunya adalah ”50 Jurus Rahasia Excel”. Buku ini diterbitkan oleh INFOKOMPUTER (PT Prima Infosarana Media), Kelompok Gramedia. Letak buku berada di bagian komputer software.

Banyak buku tentang excel yang diterbitkan, baik dari dalam maupun luar negeri, membahas mulai dari bagaimana menggunakan excel untuk tingkat pemula sampai dengan pembahasan secara lebih lanjut untuk tingkat menengah sampai mahir. Dari sekian banyak buku yang ada, sampai dengan saat ini, bisa dikatakan hanya bukunya abimono (50 Jurus Rahasia Excel) yang merupakan buku excel dengan halaman kurang dari 100 tapi menyimpan sumber ilmu yang super tebal.

Read less, learn more adalah ungkapan yang tepat setelah membaca buku sakti ini. Buku yang ditulis abimono ini merupakan buku sakti tipis dengan pengetahuan super tebal. Anda akan diperkenalkan dengan berbagai formula untuk memecahkan masalah, yang sebelumnya untuk memecahkannya sering dijawab orang: “.. wah harus pakai macro tuh..”. Anda akan diperkenalkan dengan berbagai jurus rahasia sebagai alternatif solusi non-VBA dengan melibatkan kemampuan XL4 Macro functions dalam hal pemberian nama (defined names). XL4 Macro (XLM) merupakan suatu fasilitas dalam microsoft excel lama versi 4 yang di luncurkan pada tahun 1992. Salah satu Jurus Sakti Keramat ini adalah get.cell xlm functions.

Bagi tingkatan pemula dan menengah, buku ini dapat memotivasi anda untuk tidak putus asa dalam menghadapi masalah excel, karena ternyata semua itu ada solusinya, tinggal sejauh mana asa kita untuk terus mengeksplorasi kemampuan dari excel. Semahir manakah kemampuan excel anda? buku ini dapat menjadi acuan sejauh mana kemampuan excel anda. Bagi anda yang ingin mengembangkan kemampuan excel lebih advance, dengan buku yang ditulis abimono ini, anda akan lebih cepat mahir excel. Highly Recommended for every excel maniac.

Saya juga beli lho,, :) dibeli dibeli dibeli,, laris manis…

Ditunggu buku berikutnya…

About these ads

9 responses to “50 Jurus Rahasia Excel

  1. Hai Excelans, terima kasih untuk dukungannya :)

    Nanti saya akan share di buku berikutnya dengan lebih detail. Sekaligus saya mau share beberapa pertanyaan yang sering dijawab di forum-forum dengan jawaban “tidak bisa!” Misalnya bagaimana cara membuat addins yang tidak bisa dicrack :)

  2. kalo d daerah ga ada gramedia susah jg cari bukunya, lewat belanja online “barang tidak ada”
    Kalo pesan lewat mas abi sendiri gmn nih???

  3. uuu… dikira artikel, taunya promosi doank..

  4. MAS, GIMANA AKU BS DAPAT BUKU “50 JURUS RAHASIA EXCEL” SOALNYA DI JAMBI SDH NGGAK ADA……TRIMS

  5. mas kalo ada yang pny / info tentang 50 jurus rahasia excel tolong dikahih tau y ke densasatro@ymail.com bekas gak papa
    butuh bgt nie…thanks

  6. ups salah email yg bener densastro@ymail.com

  7. Akhirnya terbit juga… buku kedua XL-mania! Saat buku lain mengajarkan cara membuat chart 3D dengan Microsoft Excel, buku ini melarangnya! Sebuah buku kontroversial dan unik, gabungan antara buku komputer dan buku aplikasi bisnis.

    Informasi selengkapnya ada di website XL-mania

    Bukunya premium, full color, dan yang penting isinya… unik, edukatif, dan menarik.

    Untuk siapa saja yang ingin belajar membuat chart, atau pernah membuat chart tapi ragu apakah chartnya sudah baik, buku ini cocok sekali sebagai referensi dan petunjuk latihan.

    Kalau suka, silahkan dibeli di toko buku terdekat / bisa langsung pesan dari webnya

    • Pak Abimono,

      saya sudah membeli buku “Mengapa Boss Benci Chart Anda”. isinya bagus, sangat informatif, sangat membantu sekali untuk membuat laporan-laporan yang membutuhkan chart.

      namun saya ingin memiliki buku pertama anda yang berjudul “50 Jurus Rahasia Excel”, saya uda cari dimana-mana, koq tidak ada…..

      dimana dan bagaimna cara saya mendapatkan buku tersebut ya Pak…?

      terima kasih

  8. waduh..infonya bagus tapi kok gada link-nya..?? jadi mana donk..???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s